TUGAS SOFTSKILL I
ETIKA BISNIS WARTEG
Etika dan Profesionalisme Teknologi Sistem Informasi
Dosen : I Wayan Simri Wicaksana
Nama : Zulhilmi
NPM : 18110841
Kelas : 4KA32
Warteg
Warteg
merupakan tempat makan yang banyak pilihan makanan serta harganya terjangkau.
Warteg sering disebut Warung Tegal, akan tetapi tidak semua penjualnya orang
jawa. Warteg selalu berada di lokasi yang strategis seperti dekat perkantoran,
sekolah, bahkan kampus. Karena warteg dapat menyesuaikan dengan pendapatan
orang pekerja disekitarnya. Selain harga terjangkau serta banyak makanan yang
di dapat. tidak hanya satu macam saja.
Kasus :
Saya
disini akan membahas warteg sederhana, warteg ini
merupakan warteg yang banyak pengunjungnya, baik mahasiswa, orang sipil, dll.
Warteg ini harganya minimal dari Rp.5.000,-. Warteg ini kadang pula buka 24
jam, mulai ramai pembeli sekitar pukul 07.00 WIB dan siang hari pukul 11.30 WIB.
Warteg ini mempekerjakan sekitar 4 orang, selain pekerja orang jawa, ada juga
pekerja orang sekitar tetapi tidak tetap.
Peralatan yang Dibutuhkan :
1.Meja dan kursi
2.Etalase untuk meletakkan makanan yang di sajikan
3.Lemari ES
4.Kompor dan tabung gas
5.Rice cooker
6.Wastafel
7.Dispenser dan gallon
8.Peralatan makan
9.Peralatan masak
Tips untuk mempertahankan pelanggan
1.Anda bisa menyebarkan brosur yang menarik calon
pelanggan,jangan lupa cantumkan menu makanan dengan harga yang miring.Buat
kalimat semenarik mungkin seperti,”Makan Kenyang Cukup Rp.5000”
2.Untuk hari pertama,anda bisa memberikan bonus
istimewa.Anda bisa menggratiskan semua makanan pada hari pertama pembukaan
warung.Namun di batasi untuk 20 pengunjung pertama. Agar lebih ramai, anda bisa
menyebarkan undangan pada para mahasiswa,tukang becak,sopir angkot,atau
orang-orang yang lewat sekitar situ.Dijamin,bila mereka cocok dengan masakan
anda,mereka akan kembali.
3.Berikan fasilitas tambahan seperti layanan pesan antar
dengan menu masakan paket dan minimal harga.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar